Pernah Mimpi Punya Kerjaan Terbaik Di Dunia?

Bayangin ini: Punya profesi jadi PADI Diving Instructor. Iya, pengajar selam dengan sertifikat PADI, asosiasi selam terbesar didunia. Kalo perminggu punya 4 murid aja, sebulan ada 16 orang. Kalo punya satu murid kira kira dapat fee 1.5 juta, artinya penghasilan bulanan 24 jutaan. Itu harga lokal ya. Kalau muridnya orang asing, harganya bisa berbeda.

Belum lagi kalau bikin divetrip, bawa turis ke divespot di pelosok Indonesia. wah its a serious income. Lebih tinggi dari rata rata manager di perusahaan normal.

Lah tapi untuk jadi PADI Diving Instructor kan juga butuh biaya? Oh betul, dan ga murah murah amat. Tapi tetep bisa lebih murah, lebih cepat dan bisa lebih nyenengin dibanding sekolah lainnya. Kuliah juga mahal loh! Anyway ini bisa jalari bareng sambil kuliah atau kerja. Sangat fleksibel.

Bahas karir? Oh jadi PADI Diving Instructor itu hanya permulaan. Karir masih panjang, bisa ningkatin diri terus sampai beberapa tahap lagi dan tentunya penghasilan makin besar. Not to mention bisa jadi jalan mudah untuk punya bisnis sendiri.

Kerja di luar negeri? Ribuan resort di seluruh dunia buka lowongan mencari profesi ini. Kebayang gak bahwa Diving is the New Golf? Bahwa dunia diving itu bisa bikin kita buka network kemanapun dan ketemu siapapun? Apalagi kita di Indonesia, negara yang alam bawah lautnya terindah didunia. Yang mulai suka diving itu mulai
dari abege sampai menteri dan milyarder. Mereka semua, jelas butuh instructor.

Kalopun pusing kerjaan, hei lu pusingnya bukan di balik meja cubicle tapi di pantai yang indah. Lu bisa nemu kerjaan apalagi didunia ini yang lebih nyaman bikin betah? Jarang gua rasa.

Not to mention girls in bikini and sixpack guys all the time.

Dan itu semua bahkan belum best part kalo memilih diving sebagai profesi. Its somehow one of the best job in the world. Kerja dibayar sambil jalan jalan.

Lalu masalahnya apa sih? Oh gua tau, pengakuan masyarakat bahwa kalo ga ngantor itu ga keren. Gapapa juga sih itu. Gua tau kok, dari 100 orang yang baca tulisan ini, paling cuma lima orang yang tertarik sama idenya. Yang 95 mungkin tertarik juga tapi ga berani melangkah ekstrim pindah jalur
profesi, which gua hormatin. Tapi buat yang lima, consider yourself sebagai orang orang yang beruntung bisa punya pekerjaan terenak didunia.

So, kalau lu pikir you’re the selected one dan ingin punya pro?esi di pekerjaan ternyaman didunia, atau mau nanya lebih jauh, bisa contact gua untuk more info. Gua ada teman teman yang bisa bantu. Oya, ini BUKAN iklan dan gua TIDAK untung serupiah pun ya. Gua suka aja share info ini karena gua rasa banyak orang yang jiwanya deserve pekerjaan ini dan dunia diving Indonesia deserve dapet orang orang terbaiknya. Gua hanya ingin mempertemukan keduanya supaya pariwisata kita maju.

Source : Ariadi Abimanju, PADI#419574